Kisah Pengusaha Muda Sukses Ubah 50 ribu menjadi 48 Milyar

Acrsc Blog |

Kisah Pengusaha Muda Sukses Ubah 50 ribu menjadi 4 ,8 Milyar - Mungkin banyak di antara kita yang tidak pernah terpikirkan akan memulai perjuangan dengan hanya selembar uang 50 ribu saja. Pasti anda semua tidak akan percaya dengan hanya modal uang 50 ribu namun anda bisa menjadi pengusaha sukses yang bisa menghasilkan omzet sekitar 4 ,8 Milyar. Mungkin sebagian orang terlebih anak muda jaman sekarang uang 50 ribu hanya cukup untuk jajan sehari saja. Namun hal ini berbeda dengan seorang cowok kelahiran garut , 6 juni 1987 yang berjulukan Rusdi Raisa.

Rusdi Raisa justru bisa menghasilkan omzet sekitar 4 ,8 Milyar hanya dengan modal awal perjuangan nya yaitu sebesar 50 ribu saja. Kreatifitas cowok kelahiran garut ini yang bisa menyebarkan urusan ekonomi kerajinan kulit premium patut mendapat acungan jempol. Modal perjuangan Rusdi hanya 50 ribu ketika memulai urusan ekonomi kerajinan kulit pada tahun 2006. Rusdi mengawali perjuangan nya dengan menggunakan limbah kulit.

Dengan hanya bermodalkan uang 50 ribu saja Rusdi tidak bisa membeli kulit lembaran alasannya yakni harga nya cukup mahal sekitar 12 ribu per kaki. Kemudia Rusdi menemukan solusi atas kendalanya tersebut , beliau membeli limbah kulit sebanyak 2 kg sisa dari para pengerajin kulit di garut jawa barat. Rusdi Raisa tidak perlu lagi menguras dompet nya alasannya yakni harga limbah kulit ini hanya 20 ribu. Lalu untuk sisa modal yang beliau punya , beliau gunakan untuk membeli peralatan menyerupai jarum dan lem. 



Untuk bisa mengolah limbah kulit menjadi sebuah kerajinan maka Rusdi mulai mencar ilmu menjahit pada sahabatnya. Rusdi mengaku limbah kulit tersebut bisa di buat menjadi sarung telepon seluler atau handphone sebanyak 70 buah. Produk milik Rusdi ini berbeda dengan produksejenis lainnya yang beredar di pasaran alasannya yakni produk miliknya di jahit menggunakan benang kulit. 

Produk kerajinan nya ini laris manis di beli sahabat - sahabat nya di kampus. Rusdi yakni mahasiswa di Universitas Islam Bandung. Pria yang memiliki hobi memancing ini bisa meraih omzet lebih dari 1 juta. Kemudian Rusdi hasil keuntungan nya tersebut untuk menyebarkan urusan ekonomi kerajinan kulit miliknya. Dan perjuangan nya ini bisa berkembang hingga hingga 10 tahun.

Setelah urusan ekonomi nya berkembang Rusdi lalu memperlihatkan merk untuk produk kerajinannya yaitu dengan nama D'russa yang merupakan kependekan dari namanya. Saat ini Rusdi sudah bisa menyebarkan produk nya hingga beberapa varian produk D'russa yang meliputi tas , dompet , jaket dan aneka aksesoris lainnya. Harga yang di bandrol untuk produk D'russa mulai dari 100 ribu hingga 6 juta. Dalam satu bulan Rusdi bisa meraup omzet hingga ratusan juta. Rusdi mengaku omzet nya sekitar 400 juta dalam satubulan , berarti omzet yang di dapat rusdi selama setahun mencapai sekitar 4 ,8 Milyar.

Bisnis Rusdi Raisa semakin lama semakin berkembang , kini urusan ekonomi kerajinan kulit nya sudah tidak menggunakan limbah kulit lagi. Rusdi sudah menggunakan lembaran kulit berkualitas premium untuk produk kerajinannya. Rusdi bisa memproduksi jaket , dompet , tas , dan macam - macak aksesoris untuk pasar ritel dan korporasi. Produk kulit D'russa yang paling menjadi favorit pelanggan yakni tas dan dompet.

Untuk semakin membantu mempopulerkan produk D'Russa , Rusdi gencar mempromosikan produknya tersebut dengan mengikuti banyak sekali ekspo di dalam dan luar negeri. Juga ekspo di banyak sekali sentra perbelanjaan. Karena target pasar untuk produk D'Russa yakni konsumen di kota - kota besar di indonesia , dan di perusahaan untuk pengadaan merchandise. Juga di beberapa negara menyerupai Jepang , Australia , dan juga Kanada.



Sudah banyak sekali perusahaan yang pernah menjadi pelanggan D'Russa , menyerupai PT Bank Rakyat Indonesia (persero) , PT Sari Husada dan banyak perusahaan besar lainnya. D'Russa juga menggaet instansi pemerintah menyerupai Kementrian Keuangan dan Kementrian Sekertariat Negara. Tidak hanya hingga disitu saja , D'Russa juga menerima pemesanan untuk beberapa merk yang mempercayakan produksinya kepada D'Russa. Untuk memenuhi pesanan , Rusdi mengandalkan pasokan materi baku dari penyedia kulit di jawa barat.

Setiap bulan nya , rata - rata kebutuhan kulit lembaran untuk produksi kerajinan Rusdi sebanyak 4 hingga 7 ribu kaki. Jumlah tersebut dari 70% berasal dari kulit sapi , 20% dari kulit kambing , dan sisanya dari kulit ular , kerbau , buaya dan juga kanguru. Rusdi memiliki 30 karyawan untuk proses produksi. 

Keunggulan dari produk D'Russa yakni menggunakan kulit kualitas premium yang harga nya terjangkau dan di produksi di rumah produksi milik D'Russa sendiri. Kualitas , Keaslian , dan desainnya yang klasik bisa di jamin alasannya yakni di jahit oleh penjahit berpengalaman. Rusdi menargetkan D'Russa untuk tiga tahun kedepan menambah jaringan toko lagi di beberapa kota dan memperluas pasar luar negeri.

Sebelum bisa mencapai kesuksesan menyerupai ini , Rusdi Raissa juga pernah mengalami kegagalan dan hambatan. Dia pun juga pernah nyaris gulung tikar. Namun dengan semangat dan kerja keras serta sikap pantang mengalah yang di miliki Rusdi Rusdia maka urusan ekonomi nya bisa menjadi sesukses dikala ini.

Demikian artikel tentang Kisah Pengusaha Muda Sukses Ubah 50 ribu menjadi 4 ,8 Milyar. Semoga Bermanfaat.