Peluang Usaha budidaya sayuran Organik

Acrsc Blog | Di indonesia kaya akan sayuran organik. Hampir semua jenis sayur di tanam di indonesia. Hal ini tentu saja membuka peluang perjuangan budidaya sayuran organik. Terlebih sekarang masyarakat yang sadar akan hidup sehat. Mereka sudah mulai meninggalkan makanan menyerupai junk food dan beralih pada makanan sehat menyerupai sayuran - sayuran organik.

Sayuran organik makin banyak di gemari oleh masyarakat alasannya ialah selain sehat sebagai menu diet , sayuran organik juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang mengagumkan untuk tubuh. Menurut penelitian sayuran organik lebih mengagumkan daripada sayuran biasa alasannya ialah sayuran organik menggunakan pupuk yang aman dan tidak menggunakan pestisida.

Untuk menciptakan sayuran organik tanaman di tanam di atas tanah menggunakan pupuk organik dan di olah secara organik juga tanpa ada nya materi kimia yang digunakan. memang pengolahan nya sedikit lama namun alhasil di cari oleh banyak orang sehingga keuntungan yang diperoleh juga semakin besar.

Untuk budidaya sayur organik juga tidak membutuhkan lahan yang luas , modal yang di perlukan juga tergantung dari skala urusan ekonomi anda. Tapi bagaimanapun modal nya juga tidak terlalu besar.

Banyak jenis sayuran yang mampu anda budidayakan menyerupai tomat , selada , sawi , terong dan banyak lagi lainnya. Peluang perjuangan budidaya sayuran organik ini masih terbuka lebar. Dan berikut beberapa peluang urusan ekonomi yang mampu anda jalankan :


1. Penanam Sayur

Ini sama artinya dengan petani sayur. Jika anda mempunyai lahan yang cukup , ini mampu menjadi pilihan yang sempurna untuk anda. Untuk jenis penanaman sayur ini lokasi yang paling strategis ialah di aderah pegunungan alasannya ialah kualitas sayur nya akan lebih baik. Tapi bagi anda yang tinggal di kawasan perkotaan tidak perlu khawatir , anda masih mampu menggunakan teknik hidroponik. Untuk awal perjuangan ini akan membutuhkan modal yang lumayan besar dan diperlukan ketekunan dalam menjalankan urusan ekonomi ini.


2. Pengepul Sayur

Menjadi seorang pengepul hal pertama yang harus anda lakukan ialah anda harus mempunyai beberapa kenalan penanam sayur yang sudah terbukti kualitasnya. Setelah itu anda harus bekerja sama dengan beberapa minimarket yang menjual sayur organik. Disini anda hanya perlu mengemas dan menerima keuntungan. Jika produk anda terjamin mutu dan kualias nya maka perjuangan anda ini akan berhasil dan bertahan.


3. Kurir sayuran Organik

Menjadi seorang kurir membutuhkan paling sedikit modal. Karena anda mampu menyewa pick up atau menggunakan sepeda motor anda untuk mengantar barang. Menjadi kurir harus mampu menawarkan pelayanan tercepat dan juga terbaik. Dengan pelayanan terbaik dan terjaganya kualitas sayur maka ini awal dari kepercayaan komsumen terhadap anda.



4. Toko Sayuran Organik

Dalam bidang ini modal yang anda butuh kan tidak lah sedikit. Karena harga sayur organik yang mahal. Sebaiknya anda menyewa kios di mall - mall yang banyak menjual banyak sekali jenis tanaman organik. Karena sayuran organik lebih ke target pasar kelas menengah. Sehingga dengan begitu kesempatan sukses anda lebih luas.


Bagi anda yang berminat untuk urusan ekonomi ini anda mampu mulai menyiapkan Media tanam , ada beberapa media tanam yang mampu anda pilih menyerupai menggunakan polybag atau pot , media hidroponik , media vertikulture , dan media aeroponik.

Masa panen sayur organik juga tidak terlalu lama dan mampu di panen 2 kali dalam satu ahad , tergantung dari pertumbuhan tanaman itu sendiri. Tanaman yang memiliki masa panen yang cepat ialah sayuran berdaun hijau di bandingkan dengan tomat atau terong.

Perawatan sayuran organik memerlukan perawatan khusus dibandingkan dengan tanaman yang di tanam secara konvensional. Karena tanaman organik mudah terkena hama dan penyakit.

Demikian artikel perihal peluang perjuangan budidaya sayuran organik. Semoga bermanfaat.