Peluang Usaha Budidaya Burung Puyuh Modal Kecil Untung Besar

Acrsc Blog | Peluang Usaha Budidaya Burung Puyuh Modal Kecil Untung Besar - Burung puyuh ialah jenis unggas yang di budidayakan oleh masyarakat. Burung puyuh ialah unggas yang hidup di darat yang mempunyai badan berukuran kecil. Anda tentu sudah tidak gila lagi dengan burung puyuh ini bukan ?

Hewan kecil dan sedikit gemuk ini mengkonsumsi biji - bijian dan serangga kecil. Burung puyuh ini mempunyai pergerakan yang gesit dan mepunyai kemampuan berlari dengan cepat. Burung puyuh ini tidak bisa terbang menyerupai burung pada umumnya. Namun puyuh tetap bisa terbang kalau bisa berlari dengan cepat. Tidak heran kalau puyuh ini sangat sulit di tangkap dengan tangan kosong. Puyuh seringkali di jumpai di semak - semak , di kebun , dan di kawasan yang rimbun.

Burung ini memiliki banyak manfaat. Dari mulai telur nya , dagingnya , bulunya , sampai kotorannya semua memiliki manfaat. Puyuh ini tidak suka berada di tempat keramaian. Burung puyuh ini suka di tempat yang jauh dari wabah penyakit dan mempunyai sirkulasi hawa yang baik.


Saat ini seruan akan burung puyuh terus meningkat setiap tahunnya. Banyak nya perjuangan masakan yang menggunakan banyak sekali olahan daging dan telur burung puyuh membuat peluang perjuangan budidaya burung puyuh menjadi peluang perjuangan yang menguntungkan. Saat ini saja di pulau jawa seruan akan telur burung puyuh di perkirakan mencapai angka 25 juta perminggu. Bahkan ada beberapa peternak yang mengaku mendapatkan seruan 3000 butir telur puyuh setiap harinnya. Di kawasan lain yang memiliki tingkat konsumsi telur puyuh yang tinggi bisa mencapai 8000 butir perharinya.

Perkembangan pasar ini sangat nampak pada beberapa tahun belakangan ini. Kini telur dan daging burung puyuh menjadi hidangan masakan yang banyak di cari orang dan menjadi hidangan tetap mengisi banyak sekali program , menyerupai pada prasmanan hotel , dan hidangan lainnya yang di jual di warung atau rumah makan.

Dengan tingkat seruan yang tinggi membuat perjuangan budidaya burung puyuh ini banyak di minati di tanah air. Tidak hanya sebab progress pasar nya yang menjanjikan , namun sebab budidaya burung puyuh ini terbilang perjuangan dengan model investasi yang fleksibel. Karena anda bisa memulai perjuangan budidaya burung puyuh ini dengan modal kecil.

Prospek perjuangan budidaya burung puyuh di katakan sangat mengagumkan dan cemerlang. Budidaya puyuh ini memiliki pasar penjualan yang luas , dan permintaannya pun juga sangat tinggi. Peluang perjuangan ternak puyuh ini juga masih sangat terbuka lebar. Proses pengolahan budidaya burung puyuh yang mudah dan juga pemasarannya yang tidak sulit membuat perjuangan ini bisa di jalankan oleh siapa saja.

Modal untuk membudidayakan burung puyuh juga tidak membutuhkan modal yang besar. Keuntungan yang di dapat dari perjuangan ini juga tidak main - main. 1000 ekor burung puyuh dapat menghasilkan 600 butir telur setiap harinnya. Dari telur , daging , bulu , sampai kotorannya mempunyai nilai ekonomis. Makara sudah dapat di bayangkan bagaimana menguntungkannya perjuangan budidaya burung puyuh ini.



Banyak orang yang berminat membudidayakan burung puyuh bukan hanya dari keuntungannya saja yang menggiurkan , namun sebab burung puyuh juga mempunyai banyak manfaat. Seperti berikut ini :

1. Usaha Telur Puyuh

Telur burung puyuh mengandung banyak gizi. Seperti vitamin dan mineral serta tidak mengandung lemak jahat. Rasa dari telur puyuh yang enak dan lezat sangat cocok dijadikan sebagai perjuangan masakan yang juga tidak kalah menguntungkan. Harga telur di pasaran juga sangat stabil. Dari 2500 burung puyuh yang di ternakan dapat menghasilkan sekitar 2000 butir telur. Dalam sebulan omzet yang di dapat bisa mencapai 10 juta perbulan nya.


2. Daging Afkir

Bukan hanya telur burung puyuh saja yang banyak diminati orang. Daging burung puyuh juga tidak kalah peminatnya. Banyak sekali restoran atau warung makan yang menyediakan menu yang berbahan dasar dari daging puyuh. Biasanya burung puyuh yang di jual daging nya ialah jenis puyuh afkiran. Burung puyuh afkiran biasanya kurang baik untuk bertelur , oleh sebab itu di jual dagingnya untuk kemudian di olah sebagai masakan yang di jual di banyak sekali warung makan atau restoran. Dari keuntungan burung puyuh afkiran ini omzet yang didapat mencapai 2 ,4 juta perbulan nya.


3. Bulu Burung Puyuh

Burung puyuh mempunyai bulu menyerupai bulu ayam. Sehingga bulu puyuh ini sering di jadikan sebagai sebuah kerajinan yang memiliki nilai ekonomis. Seperti pembutan kemoceng.


4. Kotoran Burung Puyuh

Selain yang saya sebutkan di atas tadi , kotoran burung puyuh pun masih bisa di manfaatkan yaitu sebagai pupuk. Sehingga berternak burung puyuh memang sangat menguntungkan sebab hampir semuanya dapat di manfaatkan.


Kalau anda tergiur dengan perjuangan modal kecil untung besar ini anda bisa memulai dengan mendalami pengetahuan ihwal berternak burung puyuh mulai dari pemeliharaan nya sampai pembiakannya. Meskipun perjuangan budidaya burung puyuh di katakan mudah namun tidak menutup kemungkinan kalau perjuangan anda dapat mengalami kegagalan bukan ?

Semoga infofmasi tentang Peluang Usaha Budidaya Burung Puyuh Modal Kecil Untung Besar tersebut bisa bermanfaat dan berkhasiat untuk menambah wawasan anda. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.