11 Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Acrsc Blog | Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar - Memiliki Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar yaitu impian setiap orang. Mulai dari ibu rumah tangga , mahasiswa dan juga para karyawan. Hal ini sebab timbul impian untuk mendapatkan penghasilan pemanis untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. Karena memang penhgasilan dari menjadi seorang karyawan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Memiliki penghasilan lebih juga menjadi impian banyak orang , sebab itulah semua orang harus bekerja. Apapun jenis pekerjaannya semuanya dilakukan untuk mendapatkan uang supaya bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Jika direnungkan menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan namun gaji yang di dapat tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari hari. Banyak orang yang mengeluh akan hal ini. Makara daripada hanya mengeluh mulailah mencari perjuangan sampingan apa yang cocok untuk anda.

Usaha sampingan sangat cocok sebab yang namanya perjuangan sampingan tidak harus di kerjakan setiap hari. Makara pekerjaan utama anda tidak akan terganggu. Perusahaan juga tidak melarang para karyawannya memiliki perjuangan sampingan sendiri. Makara untuk anda yang sedang gundah memilih perjuangan ini ada beberapa referensi ihwal Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar yang bisa anda jadikan referensi untuk perjuangan sampingan anda.


Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

1. Menjahit pakaian

Bagi anda yang memiliki mesin jahit dirumah dan memiliki kemampuan menjahit anda bisa memanfaatkan keterampilan anda tersebut untuk di jadikan sebagai perjuangan sampingan. Usaha menjahit pakaian hingga ketika ini tidak pernah matinya pasalnya jasa ini selalu diperlukan oleh banyak orang terlebih lagi sudah sangat jarang orang yang memiliki keahlian menjahit. 

Keuntungan dari perjuangan ini cukup lumayan bila anda bisa memaksimalkan kerja anda. Jika anda tidak memiliki mesin jahit anda bisa membeli mesin bekas yang masih mengagumkan dengan begitu harga mesin jahit tidak terlalu mahal. Kunci utama supaya perjuangan ini berjalan lancar yaitu ketepatan waktu penyelesaian orderan. Makara konsumen tidak kecewa dengan jasa anda. Anda bisa mengerjakan perjuangan ini setelah pulang dari bekerja.


2. Blogging

Jika anda memiliki hobi menulis maka anda bisa menimbulkan blogging sebagai perjuangan sampingan anda. Usaha sampingan ini sangat mudah di jalankan dan pendapatan yang di dapat juga cukup besar. Menulis blog tidak menyita banyak waktu anda jadi anda tetap bisa bersantai. Yang anda butuhkan yaitu perangkat komputer dan juga koneksi internet. Jika anda konsisten dari perjuangan blogging ini lama kelamaan anda bisa menimbulkan perjuangan ini sebagai perjuangan utama anda.


3. Menjual Ebook

Ebook merupakan buku elektronik. Ebook dapat berisi ihwal banyak sekali gosip yang bermanfaat bagi pembaca. Bagi anda yang juga hobi menulis anda bisa menjual Ebook. Kelebihan dari Ebook ini yaitu anda juga tidak harus selalu menulis sendiri sebab anda juga bisa menggunakan banyak sekali gosip yang sudah ada di internet. Tuangkan semua fatwa anda melalui goresan pena sehingga anda bisa menjual Ebook dan mendapatkan keuntungan.


4. Dropshipping 

Anda bisa memulai perjuangan sampingan dengan menjadi Dropshipping. Dropshipping  ini merupakan perjuangan yang bisa di mulai tanpa menggunakan modal sekalipun. Dropshipping ini memang serupa dengan reseller namun reseller harus membeli produk atau barang terlebih dahulu kemudian di jual kembali. Namun Dropshipping berbeda , Dropshipping hanya membeli produk ketika sudah ada pembeli sebab itulah perjuangan ini di katakan merupakan perjuangan yang tidak membutuhkan modal. Anda bisa menggunakan banyak sekali sosial media menyerupai bbm , instagram , twitter , line , dan whatsapp untu media promosi anda dan mencari pelanggan.


5. Menjual kudapan manis kering

Untuk anda yang hobi membuat kudapan manis kering anda dapat menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Kue kering bisa tahan lebih lama sebab itulah anda tidak perlu khawatir bila produk anda belum laku. Usaha sampingan ini juga merupakan perjuangan yang berasal dari hobi. Makara anda tidak akan merasa bosan sebab perjuangan anda yaitu hobi anda sendiri. Anda dapat mendapatkan pesanan kudapan manis kering untuk program jadwal tertentu , anda juga bisa menitipkan dagangan anda di toko - toko. Ketika mendekati hari raya pesanan kudapan manis kering akan meningkat. Manfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan keuntungan lebih.


6. Penulis freelance

Freelance sama dengan blogging namun freelance lebih mudah di lakukan. Anda bisa menjual artikel yang anda tulis. Permintaan akan jasa penulisan artikel cukup tinggi sebab banyak para blogger yang tidak memiliki waktu lebih untu menulis artikel atau mereka sedang fokus menyebarkan blog nya. Makara anda bisa menjadi penulis lepas dan mendapatkan penghasilan dari perjuangan ini. Menjadi penulis lepas juga bisa di kerjakan ketika memiliki waktu luang.


7. Usaha katering

Usaha katering merupakan perjuangan masakan yang banyak pelaku usahanya. Seperti yang anda ketahui bila masakan merupakan kebutuhan pokok insan dan perjuangan yang tidak pernah ada matinya. Anda bisa membuka perjuangan katering rumahan dan mendapatkan pesanan untuk banyak sekali program menyerupai program hajatan , ijab kabul , meeting kantor dan lain sebagainya. Usaha ini juga memiliki keuntungan yang besar. 


8. Menjual pulsa elektrik

Menjual pulsa elektrik memang merupakan perjuangan yang paling fleksibel. Siapa saja bisa menjalankan perjuangan yang satu ini. Mulai dari pelajar , mahasiswa , bahkan karyawan di sebuah perusahaan. Menjual pulsa elektrik ini bisa di mulai dengan modal 100rb saja. Usaha yang satu ini juga merupakan perjuangan yang tidak ada habisnya dan tidak ada ruginya. Karena semua orang membutuhkan pulsa jadi jangan khawatir meskipun tentangan anda banyak. Usaha ini sangat mudah dan juga tidak menyita waktu anda.


9. Affiliasi

Affiliasi sama dengan dropshipping dan juga reseller dimana peran nya menghubungkan pembeli dan penjual. Tetapi Affiliasi melaksanakan tugasnya melalui internet secara online. Para pelaku usaha Affiliasi yang di sebut affiliate ini memiliki situs , blog dan akun media umum lainnya untuk mencari konsumen dengan mempromosikan produk dagangan mereka. Affiliasi ini lebih luas jangkauannya dari pada dropshipping dan reseller. Untuk meminimalkan modal anda dalam usaha Affiliasi ini anda bisa menggunakan akomodasi gratis yang ada di interne untuk melaksanakan promo perjuangan anda.


10. Jasa pengetikan

Jasa pengetikan ini paling banyak di butuhkan oleh mahasiswa dan pelajar yang memiliki banyak peran yang harus di ketik. Apalagi bila lokasi daerah anda erat dengan kampus atau sekolah perjuangan anda pasti akan kebanjiran orderan. Tarif untuk perjuangan ini juga cukup lumayan sebab dihitung perlembar. Perlembar biasanya di hargai Rp 1000 hingga Rp 2000. Cukup lumayan bukan ?


11. Laundry kiloan

Laundry kiloan memang sudah sangat menjamur ketika ini namun perjuangan ini tetpa saja selalu kebanjiran orderan. Karena semua orang lebih memilih menggunakan jasa laundry daripada mencuci dan menyetrika pakaian mereka sendiri. Usaha laundry ini juga memiliki keuntungan yang cukup luyaman besar sebab itulah banyak pelaku perjuangan nya. Modal yang di gunakan mungkin sedikit besar sebab untuk membeli mesin basuh nya. Namun bila anda sudah memiliki mesin basuh maka anda sudah tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk perjuangan ini. Anda juga tidak perlu khawatir sebab ketika ini sudah banyak pengusaha laundry yang mau bekerja sama. Makara anda hanya perlu mencari pelanggan. Cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.


Sekian gosip tentang 11 Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar. Semoga bermanfaat.