Inilah Kebiasaan Bill Gates yang Membawanya Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Acrsc Blog | Inilah Kebiasaan Bill Gates yang Membawanya Menjadi Orang Terkaya Di Dunia - Siapa yang tidak mengenal seorang Bill Gates seorang pendiri Microsoft dan sebagai orang terkaya di dunia. Bill Gates sangat terkenal di dunia baik secara online ataupun offline. Kesuksesan Bill Gates sehingga membuat nya menjadi orang terkaya di dunia menjadi pandangan gres bagi banyak orang khususnya para pelaku perjuangan , baik di dalam dan juga luar negeri.

Selama bertahun - tahun juga Bill Gates menjadi orang di urutan pertama dalam daftar orang terkaya di dunia. Meskipun dulunya Bill Gates merupakan mahasiswa yang di Drop Out dari kampusnya tetapi ia mampu menjadi seorang bos dan pendiri dari Microsoft yaitu sebuah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Bill Gates yang memiliki nama lengkap William Henry Gates III ini di lahirkan pada tanggal 28 oktober tahun 1955 di Seattle , Washington. Bill Gates merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayah Bill Gates , William Henry Gates ialah seorang pengacara yang memiliki banyak hubungan di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell merupakan pegawai First Interstate Bank , Pacific Northwest Bell dan juga sebagai anggota Tingkat Nasional United Way.

Bill Gates ialah anak yang cerdas namun Bill termasuk anak yang terlalu penuh semangat sehingga ia cenderung mengalami kesulitan di sekolahnya. Namun pada ketika usia nya 11 tahun orang bau tanah Bill memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dengan mengirimnya ke Lakeside School. Lakeside Scholl merupakan sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki - laki. Di situlah Bill mulai di kenalkan dnegan dunia komputer dalam bentuk mesin teletype yang di hubungkan dengan telepon kesebuah komputer pembagian waktu. 

Bill Gates dengan cepat dapat menguasai BASIC sebuah bahasa pemograman komputer dan ia berguru sendiri dengan hacker di Lakeside. Bill melewatkan banyak waktu berjam jam untuk menulis jadwal , melaksanakan permainan , dan secara umum juga mempelajari banyak hal perihal komputer. Seorang guru bahkan menawarkan julukan pada Bill yaitu seorang yang eksentrik. Setelah itu Bill menempuh kuliah di Harvard University tahun 1975. Disanalah Bill bertemu dengan rekannya Paul Allen. Bersama Paul Allen , Bill Gates terus membuatkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun Bill Gates memilih untuk keluar dari Harvard untuk menyumbangkan waktunya ke Microsoft.

Dengan semua perjuangan kerasnya , perusahaan Microsoft yang ia dirikan menjadi perusahaan sukses dan membuat Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Pada tahun 1990 Bill Gates telah sukses merilis sistem operasi yang telah sangat sukses di pasaran dunia. Namun walaupun begitu Bill juga pernah menddapatkan reputasi buruk dalam karirnya dan tidak terjadi hanya satu kali. Bill Gates juga beberapakali melaksanakan kesalahan dalam urusan ekonomi prangkat lunaknya. Pada tahun 1990 Bill Gates pernah menerima tuntutan dari departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan jikalau Bill Gates telah melaksanakan monopoli terhadap perusahaan - perusahaan kecil. Dan selanjutnya Bill Gates juga tersandung oleh hukum undang - undang urusan ekonomi Amerika Serikat tahun 1999. Sementara pada tahun 2000 Bill Gates memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua Pegawai Eksekutif dan lebih memilih kembali ke profesi nya yang lama yaitu menjadi kepala penelitian dan pengembangan perangkat lunak di perusahaan Microsoft Corp miliknya sendiri. Dan Tahun 2008 bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri lagi dari administrasi Microsoft dan memilih mengkonsentrasikan dirinya pada kerja kedermawanna melalui yayasan sosial yang didirikannya. Yaitu Bill dan Melinda Gates Foundation.

Menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 75 ,9 miliar atau setara dengan Rp 1000 triliun bukan lah merupakan proses yang mudah bagi seorang Bill Gates untuk mampu berada di posisi tersebut. Perjalanan panjang yang sudah di lewati Bill Gates tidak boleh di lupakan ketika kita melihat kesuksesan yang sudah Bill capai. Kebiasaan - kebiasaan sederhana Bill Gates yang sering dilakukan setiap hari juga mampu anda tiru sala hal itu menawarkan dampak positif bagi anda dan juga urusan ekonomi anda.

Pada tahun 1975 , Bill Gates dan rekannya Paul Allen mendirikan sebuah perusahaan komputer berjulukan Microsoft. Mereka membuat siste operasi Windows , dan kini Windows ialah sistem operasi yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia. Karena itulah kekayaan Bill mampu mencapai US$ 75 ,9 miliar dan membuatnya menjadi orang terkaya di dunia. Dan berikut ini ada beberapa kebiasaan - kebiasaan Bill Gates yang membuat nya mampu menjadi orang terkaya di dunia.



1. Rajin membaca buku

Bill Gates merupakan orang yang sangat gemar membaca buku. Dalam sebuah wawancara Bill juga mengaku sebagai seorang penggila buku. Ayah Bill juga mengungkapkan bahwa Bill ialah anak yang sangat gemar membaca buku yang di anggapnya menarik. Bill suka membaca buku mulai dari buku ensiklopedia hingga dengan buku fiksi ilmiah. Bill sangat suka membaca buku ibarat ibunya.

Bahkan alasannya terlalu absurd membaca buku ayah Bill hingga harus membuat peraturan " Dilarang membawa buku ketika makan malam " dan kebiasaan membaca bukunya ini hingga sekarang masih dilakukan. Anda mampu melihat buku apa saja yang sudah Bill Gates baca dan Bill juga merekomendasikan di blog miliknya.



2. Menjaga waktu tidur

Bill Gates ialah orang yang sangat sibuk alasannya dengan memimpin perusahaan terbesar di dunia. Dengan begitu Bill memiliki banyak sekali kesibukan. Namun meskipun memiliki banyak sekali kesibukan Bill Gates selalu menjaga waktu tidurnya selama 7 jam setiap malam.

Bill pernah di wawancarai dan ia mengungkapkan bahwa untuk mengeluarkan kreativitasnya Bill butuh tidur yang cukup. Karena hal itulah Bill Gates selalu berusaha sebisa mungkin untuk menjaga dan mempertahankan waktu tidur malamnya yang cukup. Tidur yang cukup ternyata sangat kuat terhadap daya kreasi dan inovasinya ketika memimpin perusahaan. 



3. Inovasi

Bill memang merupakan orang tekaya dan tersukses di dunia dengan bisnisnya. Meski begitu Bill menegaskan jikalau ia selalu menikmati ketika mengerjakan hal - hal yang baru. Hal ini lah yang membuat Bill Gates terus mampu membuat perusahaannya bekembang dan semakin besar.

Bill mengaku ketika ia merasa berhasil dalam suatu pekerjaan ia selalu berhauti hati semoga tidak larut dalam kesenangan. Karena dalam urusan ekonomi yang ia jalani akan selalu ada duduk perkara gres yang harus ia selesaikan.



4. Dekat dengan keluarga

Meski Bill Gates ialah seorang yang sibuk dengan banyak pekerjaan namun ia termasuk orang yang bersahabat dengan keluarga. Bill bahkan pernah membandingkan dirinya dengan sobat - sobat nya dan ia merasa jikalau dirinya lah yang paling bersahabat dengan keluarga di bandingkan dengan sobat - sobat nya yang lain.

Bill Gates memiliki hubungan yang sangat baik denganorang tuanya. Bahkan Bill pernah mengatakan jikalau orang tuanya ialah orang yang menyenangkan. Di selesai pekan Bill selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama dengan keluarganya. Bahkan Bill sempat membuat video khusus untuk menyambut ulangtahun ayahnya diblog langsung miliknya.



5. Hemat

Meskipun Bill Gates ialah orang terkaya di dunia namun ia tetap menjadi orang yang hemat dalam membelanjakan uangnya. Bill bercerita perihal beberapa perusahaan yang menjadi kliennya tiba tiba mengalami kebangkrutan. Sejak ketika itu Bill berfikir untuk menyimpan uang miliknya di bank sebesar gaji yang ia dapat selama satu tahun. 

Hal ini bertujuan untuk berjaga - jaga jikalau suatu ketika terjadi hal buruk yang menimpa perusahaannya , Bill tetap mampu bertahan walaupun tidak menerima pemasukan. Maka ia masih tetap mampu bertahan dan juga bangun lagi. Tetapi meskipun Bill hemat dalam membelanjakan uang nya sikap ini tidak lantas menghalangi nya untuk banyak sekali kepada sesama. Bill Gates bersama dengan istrinya melinda , sering menyumbangkan uangnya untuk jadwal - jadwal sosial di banyak sekali negara.



Sekian isu tentang Inilah Kebiasaan Bill Gates yang Membawanya Menjadi Orang Terkaya Di Dunia. Semoga bermanfaat.